6 Wisata Kuliner Semarang Murah dan Enak Yang Bikin Ketagihan

6 Wisata Kuliner Semarang Murah dan Enak Yang Bikin Ketagihan

6 Wisata Kuliner Semarang Murah dan Enak Yang Bikin Ketagihan – Jika pada artikel sebelumnya kita pernah membahas mengenai tempat wisata di kota Semarang, kali ini admin ingin mengajak kamu mengelilingi kota Semarang sambil mencari wisata kulinernya yang menggugah selera.

Sepeti yang kita ketahui Semarang tidak hanya terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk menghabiskan waktu liburan anda, disini juga anda bisa berwisata sambil menjelajahi kuliner Kota Semarang yang tentunya enak dengan harga yang terbilang cukup murah, langsung saja yuk disimak Wisata Kuliner Semarang Murah yang harus anda coba

Bacaan Lainnya

6 Wisata Kuliner Semarang Enak dan Murah Yang Terkenal dan Harus Dikunjungi

Waroeng Semawis

Waroeng Semawis merupakan pasar malam yang populer di kawasan Pecinan, Semarang yang terkenal juga dengan sebutan Pasar Semawis. Pasar Semawis buka pada malam hari di hari jum’at, sabtu dan minggu, pasar semawis juga menyediakan makanan oriental khas nusantara yang lezat.

Untuk pengunjung muslim diharapkan lebih berhati-hati jika ingin menikmati kuliner di Waroeng Semawis karena sebagian makan memiliki bahan dasar daging babi.

Angkringan Blendoek

Angkringan Blendoek berlokasi di museum mandala bakti daerah tugu muda tepatnya berada di Museum mandala bakti, Jalan Sugiyopranoto No.2 barusari. Angkringan Blendoek ini menyediakan berbagai macam makanan dengan harga yang relatif murah dan merupakan tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman. walaupun sederhana, angkringan ini ditata rapi dan cantik dengan lampu yang menggantung dan kursi, meja yang tertata sehingga menambah betah pengunjung untuk berlama-lama di tempat ini.

Angkringan ini juga menyediakan makanan yang beragam dengan harga yang murah seperti aneka nasi bungkus dengan harga mulai Rp 2.500, Aneka sate seperti sate usus, sate sosis dan keong mulai harga Rp 2.500. Bebagai jenis gorengan seperti pisang goreng, pisang penyet serta risoles mayo dengan harga sekitar Rp 1.500. Untuk minuman, terdapat pilihan seperti kopi jahe, wedhang jahe, wedang uwuh, bandrek, bajigur, dan sekoteng. Harga yang ditawarkan cukup murah berkisar antara Rp 4.000 – Rp 7.500.

Gudeg Koyor Mbak Tum

Spot kuliner yang satu lokasinya ada di jalan MT Haryono Mataram, tepatnya di seberang Sri Ratu Peterongan depan Bank BTN. Untuk anda yang suka berwisata kuliner malam khas Semarang, anda harus mencoba kuliner Gudeg Koyor Mba Tum yang terkenal oleh pecinta Kuliner.

Jika anda datang ketempat ini, anda harus mencoba perpaduan antara gudeg, potongan koyor, nasi dengan siraman kuah opor ayam yang dilengkapi dengan sambal. Koyor merupakan bagian dari daging otot sapi.

Perpaduan citarasa gudeg yang manis, pedas dan gurih dari sambal dan koyor akan membuat anda ketagihan. Selain gudeg koyor, anda juga bisa memilih kombinasi yag beragam seperti nasi gudeg dengan lauk lain.

Bebek Goreng Pak Thori

Bebek goreng merupakan menu kuliner yang banyak diminati. Jika berkunjung ke Semarang jangan lupa untuk mampir di Bebek Goreng Pak Thori. Bebek Goreng Pak Thori ini cukup terkenal dengan tekstur yang lebih empuk dan lain dari yang lain, dengan rasa yang gurih dan tidak berbau amis.

Di rumah makan Bebek Goreng Pak Thori juga menyediakan menu alain yang bisa anda pilih ayam goreng, lele goreng dan nasi goreng. Selain itu anda juga dapat memilih sambal dan lalapan sesuai selera. Dengan sambal yang berwarna merah untuk sambal yang tidak terlalu pedas dan juga sambal hijau yang lebih pedas.

Mangut Welut Warung Bu Nasima

Mangut Welut Warung Bu Nasima merupakan salah satu rekomendasi wisata kuliner dari pak Bondan Winarno yang merupakan ahli kuliner yang terkenal dengan kata-kata “Maknyus”.

Berada di Jl. Menoreh Raya No.10 Sampangan Semarang, Mangut Welut Warung Bu Nasima jug menyediakan menu rumahan yang enak dan lezat salah satu yang terkenal adalah mangut Welutnya sehingga terkenal dengan sebutan warung Welut. Untuk harga anda tidak perlu khawatir, dengan uang Rp 10.000,- anda dapat menikmati Mangut Welut dan Mangut Ikan.

Toko Oen

Salah satu tempat makan legendaris di Kota Semarang yang terkenal dengan Ice Cream homemadenya yang lezat dan lembut. Toko Oen ini cukup terkenal bahkan banyak traveler yang mereview kuliner satu ini.

Toko Oen berada di Jl. Pemuda No.52 Semarang yang sudah berdiri cukup lama yaitu sejak tahun 1936. Dengan suasana yang nyaman dan cocok untuk bersantai bersama keluarga. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk es krim moka, vanila, coklat, kopyor dan buah bisa anda dapatkan dengan harga Rp 14.000 – 15.000.

Terdapat pula es krim dengan tambahan sukade dan disajikan slagroom seperti vruchten sorbet ataupun nesselrode room dengan kisaran harga Rp 17.000 – 20.000 dan es krim potong tutti fruit dengan harga Rp 32.000. Anda juga bisa mencicipi menu khas Toko Oen yaitu Oen’s Symphony.

Itulah 6 tempat Wisata Kuliner Semarang Murah yang bisa anda kunjungi, tentunya masih banyak wisata kuliner semarang yang enak dan lezat yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *