Usaha Sampingan Di Rumah Dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan Di Rumah Dengan Modal Kecil

Membuka usaha sampingan di rumah sering dilakukan guna menambah penghasilan sehari  – hari. Selain itu, usaha sampingan yang dilakukan di rumah dapat membuat seseorang menjadi lebih produktif tanpa perlu keluar rumah.

Tidak perlu khawatir bagi anda yang ingin memulai usaha sampingan di rumah karena anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Hanya dengan modal kecil anda sudah dapat membuka usaha sampingan di rumah. Pastikan anda juga turut serta membuka usaha sampingan di rumah untuk mendapat pendapatan lebih.

Rekomendasi Usaha Sampingan Di Rumah

Saat ini banyak usaha sampingan di rumah yang dapat anda lakukan tanpa modal besar, diantaranya :

  • Dropshipper dan reseller

Bekerja sebagai seorang reseller dan dropshipper adalah kegiatan usaha sampingan yang dapat dilakukan dengan mudah dan modal yang kecil. Usaha sampingan di rumah tersebut dapat dilakukan dengan waktu yang fleksibel sehingga tidak akan membuang waktu dan tenaga anda. Siapapun dapat menjadi seorang reseller dan dropshipper, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa hingga karyawan yang memiliki waktu luang.

  • Konten kreator youtube

Saat ini tidak jarang ditemui konten kreator youtube dengan berbagai konten menarik. Ternyata, menjadi konten kreator youtube dapat dilakukan di rumah sebagai usaha sampingan. Hanya diperlukan kreatifitas tinggi untuk dapat menjadi seorang konten kreator youtube berkualitas.

  • Jasa fotografi dan desain

Bagi anda yang memiliki keahlian khusus pada bidang fotografi dan desain grafis, usaha sampingan di rumah ini tentu dapat anda lakukan dengan sangat mudah. Tidak hanya menambah skill fotografi, desain dan pemasukan namun anda juga akan memiliki relasi yang semakin luas dengan adanya klien dari berbeda – beda tempat.

  • Menjual pulsa

Menjual pulsa dapat menjadi suatu peluang usaha yang bisa dilakukan sambil mengerjakan hal lainnya. Selain pulsa, anda juga dapat menjual beberapa pembayaran lainnya seperti tiket kereta api, pembelian token listrik dan lain sebagainya. Usaha sampingan ini banyak diminati karena tidak membutuhkan banyak tenaga dan modal yang kecil.

  • Les privat

Bagi anda seorang pengajar, les privat dapat menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan. Tidak sedikit pendapatan yang diperoleh seorang guru les privat. Pelajaran yang diberikan saat les dapat disesuaikan dengan kemampuan anda dalam menguasai mata pelajaran di sekolah.

  • Bisnis kuliner

Berbisnis kuliner adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan dengan keuntungan yang cukup besar. Anda dapat menjual beberapa makanan dan minuman kekinian seperti snack dan minuman unik untuk menarik pelanggan membeli produk anda. Usaha sampingan ini dapat dilakukan di rumah dengan memproduksinya sendiri.

  • Jasa menulis artikel

Jasa yang satu ini dapat dijadikan sebagai usaha sampingan bagi ibu rumah tangga maupun  mahasiswa yang memiliki waktu luang, bisnis yang satu ini memberikan keuntungan yang cukup besar bagi anda. Anda dapat bekerja sama dengan pemilik website maupun media sosial untuk memberikan jasa menulis yang anda miliki.

  • Jasa laundry kiloan

Jasa laundry dapat anda jalankan sebagai usaha sampingan di rumah. Hanya dengan mesin cuci bagus yang mampu digunakan menampung beberapa kilo baju dan tempat menjemur pakaian yang luas, anda dapat membuka usaha jasa laundry sebagai salah satu usaha sampingan.

  • Jasa titip atau jastip

Jastip atau jasa titip sedang ngetren dikalangan anak muda saat ini. Jasa titip dapat menjadi salah satu usaha sampingan yang dapat dilakukan dengan mudah. Sistem jasa titip yakni anda akan memberikan contoh produk apa saja yang akan dititipkan, misalnya saja pakaian atau makanan.

Kemudian penitip akan memilih produk yang telah diberikan untuk dijadikan sebagai barang yang dibeli. Pembayaran yang dilakukan untuk jastip atau jasa titip ini biasa dilakukan di depan ketika pemilihan produk yang dititipkan.

  • Makelar properti

Menjadi seorang makelar properti dapat menjadi salah satu usaha sampingan yang cukup menjanjikan, terlebih jika anda memiliki keterampilan dalam berkomunikasi di bidang marketing dengan baik maka anda dapat memanfaatkannya dengan baik.

  • Menjadi pengasuh anak

Mengasuh anak kerap dijadikan sebagai usaha sampingan di rumah yang banyak dilakukan oleh ibu rumah  tangga. Saat ini tidak sedikit wanita karir yang telah memiliki anak namun tidak dapat merawat karena harus bekerja dan terpaksa menitipkan anak kepada pengasuh.

Pendapatan yang diperoleh menjadi seorang pengasuh anak terbilang cukup tinggi saat ini.  Maka tak heran jika saat ini semakin banyak usaha sampingan pengasuh anak.

  • Menjahit

Kemampuan menjahit yang dimiliki oleh seseorang dapat dijadikan sebagai usaha sampingan yang menjanjikan. Anda dapat memasang pamflet di depan rumah untuk menarik pelanggan datang menggunakan jasa jahit anda. Namun pastikan anda memiliki kemampuan menjahit yang berkualitas untuk membuat pelanggan puas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *