Tips Bikin Konten Tiktok Menarik Buat Promosi Digital UMKM

Tips agar konten Tiktok Anda tetap menarik dan tidak membosankan ini akan membantu para pelaku UMKM naik kelas Digital Go. Dalam dunia bisnis, digitalisasi bisnis UMKM Anda merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk membuat bisnis Anda berkelanjutan. Pemulihan ekonomi nasional ini dapat didorong melalui platform digital. UMKM dapat dengan mudah dan cepat menjangkau konsumen yang lebih luas.

Bacaan Lainnya

Seperti platform tokto yang kini banyak digunakan oleh para pelaku usaha kecil untuk mempromosikan produknya. Melalui program #majubarengtiktok, platform TikTok akan menawarkan rangkaian kelas online gratis yang diikuti para profesional pemasaran. produksi konten Dengan memberikan materi.

Salah satu kunci sukses pembuatan konten TikTok, UMKM harus berani membuat konten pemasaran. Orisinalitas konten inilah yang membuat platform TikTok ini unik. Digunakan untuk menjangkau khalayak sasaran yang lebih luas melalui konten tiktok ini.

Tips Membuat Konten Menarik di Tiktok

Sebagai langkah awal untuk meluncurkan konten TikTok, para pelaku UMKM perlu merancang konten yang kreatif. Tujuannya agar pesan yang disampaikan mudah diterima oleh konsumen. Salah satu caranya adalah:

Solusi produk untuk masalah konsumen

Setiap hari kita berusaha mencari solusi untuk masalah yang kita semua hadapi. Dimulai dari masalah kulit wajah yang umum seperti kusam, berjerawat bahkan berminyak. UMKM dapat memanfaatkan permasalahan yang dihadapi konsumen. Hal ini kami lakukan dengan menjadikan khasiat dan manfaat produk kami sebagai jawabannya.

Sweet spot adalah sebutan titik temu antara manfaat produk dan pemahaman konsumen. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan untuk memahami kebutuhan konsumen, UMKM perlu memposisikan diri sebagai konsumen. Misalnya, kapan produk tersebut akan digunakan, di mana konsumen dapat menemukan produk dan nilai yang mereka cari?

Sebagai contoh produk yang dapat menyembuhkan jerawat, kami akan menjawab permasalahan kulit wajah yang disebabkan oleh jerawat. Solusi dari permasalahan tersebut dilengkapi dengan pemberian penjelasan dan tutorial. Cara ini juga menjadi arah untuk mendapatkan produk melalui e-commerce.

Konten yang sederhana dan faktual

Untuk membuat konten TikTok, pastikan iklan Anda sederhana dan mudah dicerna oleh konsumen. Misalnya foto produk yang digunakan harus sesuai dengan produk yang dijual. Anda dapat membuat konten sederhana yang dikemas dengan aktivitas sehari-hari.

Kegiatan sehari-hari di rumah bisa menjadi bagian ide konten yang menarik dan mudah dicerna oleh konsumen. Misalnya mencuci muka sebelum tidur atau perawatan kulit di pagi hari sebelum bekerja.

Konten kejutan di akhir bagian

Setelah UMKM mendapatkan ide untuk menjawab permasalahan target konsumen. UMKM seharusnya menghasilkan jawaban yang dikemas melalui tiktok yang sarat konten menarik dan kreatif.

Misalnya konten stuff yang dimulai dengan mencuci muka dan menemukan bahwa Anda memiliki masalah kulit wajah akibat jerawat. Kemudian diakhiri dengan mempromosikan produk yang bisa menyembuhkan kulit berjerawat. UMKM bisa mengemas konten TikToknya dengan cara yang dramatis.

Cara ini dapat memberikan kejutan kepada konsumen yang meninggalkan pesan yang berkesan. Sekaligus memberikan keinginan konsumen untuk mencoba produk dan merasakan manfaat dari penggunaan produk tersebut.

Manfaatkan alat gratis

Masalah anggaran minimum sangat umum untuk UMKM. Sudah sulit untuk berurusan dengan proses pengembangan bisnis daripada menggunakan jasa profesional desain. Di zaman modern ini, ia menawarkan platform pengeditan video gratis dan mudah. Ini menyediakan fungsionalitas pembuatan konten dengan cara yang mudah.

Tiktok adalah platform pilihan dengan alat kreatif yang lengkap dan tepat untuk mendukung UMKM dalam membuat konten kreatif. Beberapa alat gratis untuk TikTok, termasuk musik, stiker, filter, suara, penambah teks, dan fitur voice over. Adanya fitur-fitur tersebut memudahkan UMKM dalam mempromosikan produknya secara kreatif melalui cerita tentang produknya.

untuk UMKM Di bidang perawatan kulit, Anda dapat menggabungkan alat tiktok di mana produk seolah berbicara dengan konsumen.Kamu dapat memakai Fitur filter wajah Berikan produk mata dan mulut. Seolah-olah produk itu hidup dan bisa bicara.

tambahan Tambahkan teks Berikan informasi dan musik tambahan yang menyertainya hak cipta Aplikasi untuk mempertegas pesan yang ingin disampaikan UMKM.

penilaian keberhasilan iklan 3 detik

Tahukah Anda bahwa algoritma platform tiktok dalam 3 detik pertama menentukan kesuksesan iklan yang Anda buat, jadi Anda harus membuat konten menarik yang melibatkan konsumen selama 3 detik pertama. Informasi penting tentang produk harus dikomunikasikan terlebih dahulu. Tiga detik tersebut menentukan keputusan pelanggan.

Itu tadi tips saya membuat konten yang menarik dan tidak membosankan. Meski sederhana namun konten menarik yang mudah dicerna konsumen.

Era digital ini menuntut pengguna media sosial untuk belajar cara mempromosikan produk mereka dengan lebih efektif. Mengandalkan platform online untuk menjual produk dan menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *