4 Tempat Wisata di Lintau Buo yang Wajib di Kunjungi

4 destinasi Tempat Wisata di Lintau Buo yang Wajib di Kunjungi

4 Tempat Wisata di Lintau Buo yang Wajib di Kunjungi – Tempat wisata memang sangat di butuhkan untuk melepas penat dalam menghadapi pekerjaan sehari-hari. Salah satunya tempat wisata di Lintau, Lintau Buo, Tanah Datar, Batusangkar, Sumatera Barat ini menyajikan tempat wisata yang sangat menarik dan wajib di kunjungi.

Potensi Destinasi Tempat Wisata di Lintau Buo ini sangat besar untuk di kembangkan di kemudian harinya. Hal ini tentunya akan menambah pendapatan penduduk setempat jika di kembangkan dengan baik oleh pemerintahan setempat.

Bacaan Lainnya

Lintau sendiri sebenarnya banyak tempat yang sangat indah, karena banyaknya perbukitan dan keindahan pemandangannya lebih tak kalah indahnya dari tempat lain di Sumatera Barat.

Tempat Wisata di Lintau yang Mempesona

Untuk itu kali ini kami akan mengulas tentang Destinasi Tempat Wisata di Lintau Buo dan akan kami terangkan secara rinci. Tapi bagi Anda yang menuju Lintau atau sekedar singgah maka jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Lintau Buo ini.

1. Puncak Pato

Tempat wisata yang satu ini terletak di Nagari Batu Bulek, Kec Lintau Buo Utara, Kab Tanah Datar Sumatera Barat ini menyajikan tempat wisata sejarah dan pemandangan yang sangat indah di sekelilingnya.

Di Puncak Pato ini Anda juga bisa menyaksikan panorama lintau yang begitu indah, bukan itu saja. Dari atas puncak kita juga bisa menyaksikan Danau Singkarak dari kejauhan jika cuacanya cerah. Jika bnayak kabut mungkin akan sasulit untuk melihatnya.

Selain tempat wisata puncak, Puncak Pato juga terdapat sebuah Monumen perjanjian sumpah Satiah bukit marapalam. Yaitunya tempat bersejarahnya dan tempat penting bagi masyarakat minangkabau dahulunya.

2. Batang Sinamar dan Bukit Kambe

Bukit Kambe berada di Jorong Pamasihan, Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara ini menyajikan bukit yang sangat indah seperti ngarai sianok dan di bawahnya mengalir sungai atau masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Batang Sinamar.

Tempat ini memang sulit di akses dan terpencil dan pemerintahan setempat tidak terlalu tertarik dan tidak mengembangkan tempat wisata ini. Padahal tempat ini sangat indah dan sangat besar potensi menjadi tempat wisata yang faforit.

Batang sinamar, sungai ini membentang sepanjang lintau Buo yang mengalir airnya tidak ada hentinya. Batang Sinamar ini juga banyak memiliki tempat wisata yang sangat indah dan menarik. Banyak warga setempat yang memanfaatkan sungai ini untuk pertanian, memancing dan banyak aktifitas lainnya.

3. Ngalau Indah Pangian

Tempat wisata yang satu ini secara administratif berada di Nagari Pangian, Kec Lintau Buo, Kab Tanah Datar, Sumatera Barat ini menyajikan tempat yang sangat indah dan menawan. Untuk akses ke Ngalau Pangian ini sangatlah bagus dan tidak jauh dari jalan raya.

Sepanjang perjalanan ke Ngalau Pangian di aliri oleh sungai sampai ke mulut gua. Air yang berasal dari mulut gua memang sangat jernih. Dan menurut informasi juga terdapat pemandian air panas. Dan sebelum perjalanan menuju ngalau juga terdapat tempat kolam renang yang mana kolam renang tersebut juga menyediakan untuk anak-anak dan dewasa.

4. Puncak Bukik Godang

Puncak Bukik Godang berada di Nagari Tepi Selo, Jorong Kajai, Lintau Buo Utara. Bukik Godang ini memiliki panorama yang sangat indah. Pemandangan Lintau bisa Anda saksikan dari atas Bukik Goadang ini. Sangat cocok sekali untuk anda yang berjiwa petualang.

Puncak Bukik Godang di manfaatkan oleh masyarakat untuk berkebun dan bercocok tanam seperti pohon karet, kopi, cokelat, kulit manis dan banyak lainnya. Sehingga menjadikan Bukit Godang menjadi sangat indah di pandang.Puncak Bukik Godang memang terbilang baru di kenal oleh masyarat. Dan jika di jadikan tempat wisata sangat berpotensi sekali.

Nah, itulah beberapa Tempat Wisata di Lintau Buo yang dapat kami tuliskan dalam artikel ini. Jika Anda pergi ke lintau atau hanya singgah sebentar, tidak salahnya untuk mengunjungi tempat wisata di lintau yang tidak kalah menariknya dari tempat wisata lainnya. Selamat berlibur!.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *