Rekomendasi Usaha Dengan Modal Kecil Untung Besar

Rekomendasi Usaha Dengan Modal Kecil Untung Besar

Membuka sebuah usaha bukanlah hal yang mudah, terlebih di kala masa pandemi yang terjadi saat ini. Namun bagi sebagian besar orang yang tidak senang bekerja di kantoran menjadi seorang karyawan, membuka sebuah bisnis menjadi salah satu cara menarik untuk memperoleh pendapatan. Maka tak heran jika saat ini banyak yang mulai membuka sebuah bisnis untuk mendapat banyak penghasilan.

Usaha dengan modal kecil pun dapat dilakukan bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan besar. Bahkan berbagai jenis usaha pun dapat dilakukan di rumah sehingga modal yang dikeluarkan tidaklah terlalu besar atau bingung menjadi persewaan tempat dan ruko untuk berjualan. Terdapat beberapa jenis bisnis dengan modal kecil namun untung yang besar.

Ide Bisnis Modal Kecil

Anda dapat memilih ide bisnis yang sesuai dengan kemampuan dan modal yang anda miliki, tak perlu khawatir karena saat ini anda dapat membuka usaha dengan modal kecil. Beberapa ide usaha diantaranya :

  • Kursus daring

Usaha kursus daring tidak diperlukan biaya yang mahal untuk memulainya, anda dapat membuat sebuah kursus pada bidang bahasa, pemasaran, musik dan olahraga secara daring bagi siapapun yang membutuhkannya. Kursus online biasanya berupa webinar online yang disesuaikan dengan keahlian.

  • Agen asuransi

Akhir – akhir ini, agen asuransi sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat. Pengetahuan masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi membuat semakin meningkat pula minat masyarakat untuk memulai membuka asuransi.

Tidak sedikit agen asuransi yang telah sukses mendapat puluhan juta rupiah setiap bulannya. Selain itu, agen asuransi menjadi usaha dengan modal kecil yang dapat anda mulai sejak saat ini. Pekerjaan yang satu ini menjadi semakin fleksibel tanpa adanya komitmen.

  • Jasa pemasaran digital

Pemasaran digital menjadi salah satu usaha dengan modal kecil yang dapat anda lakukan dengan bayaran cukup tinggi dan peluang usaha menjanjikan. Jasa pemasaran digital sangatlah luas, saat ini jasa pembuatan website adalah yang paling banyak dicari.

  • Penyewaan kamar

Menyewakan kamar membawa keuntungan bagi pemilik rumah dengan wilayah yang strategis. Anda dapat menyewakan kamar melalui bantuan promosi tiket.com, Airbnb dan beberapa platform lainnya untuk memudahkan dalam mencari pelanggan.

  • Penulis lepas atau blogger

Usaha dengan modal kecil yang satu ini banyak dilakukan beberapa orang saat ini. Anda dapat memanfaatkan situs milik pribadi guna melakukan pemasaran produk orang lain serta mereka akan melakukan pembayaran.

Anda pun dapat menawarkan jasa menulis sebuah konten pemasaran atau iklan kepada perusahaan jasa tulis. Tarif yang diberikan sesuai dengan kesepakatan anda di awal.

  • Waralaba makanan dan minuman

Usaha dengan modal kecil berikutnya adalah berjualan makanan dan minuman. Dengan usaha ini, anda dapat memulai modal sejumlah 2 juta. Selain itu, anda tidak perlu repot membangun merek dari nol karena ketika membeli waralaba, anda hanya perlu melanjutkan pemasaran dari perusahaan induk.

  • Jasa membuat konten

Jasa pembuatan konten termasuk dalam usaha dengan modal kecil. Anda dapat menawarkan diri kepada pemilik website ataupun media sosial yang sedang membutuhkan jasa membuat konten seperti video, desain grafis dan menulis.

  • Les private

Kegiatan yang satu ini dapat menjadi usaha dengan modal kecil yang dapat dilakukan dengan mudah. Les private dapat disesuaikan dengan kemampuan anda dalam menguasai mata pelajaran sekolah. Namun untuk usaha yang satu ini, anda juga harus memiliki keterampilan untuk mengajar orang lain.

  • Cuci steam motor

Banyak diantara mereka yang malas untuk mencuci motor, hal tersebut dapat menjadi peluang usaha dengan modal kecil bagi anda untuk membuat cuci steam motor. Hanya dengan membeli mesin senilai Rp 1,5 juta lengkap dengan peralatan dan sabun, anda dapat membuka usaha cuci steam motor.

  • Warung makan dan warung kopi

Hanya dengan modal sekitar Rp 3 juta anda dapat menjalankan usaha warung kopi dan warung makan. Membuka usaha yang satu ini membawa keuntungan yang cukup menjanjikan, terlebih jika anda menyediakan berbagai menu seperti mie rebus, kornet dan telur dijamin warung akan laris setiap hari.

Peluang usaha makanan tergolong cukup tinggi terlebih jika warung terletak di sekitar perkantoran tentu akan banyak karyawan yang menyerbunya di siang hari.

  • Sanggar senam mini

Membuka sanggar senam menjadi usaha dengan modal kecil pasalnya membuka usaha senam tidaklah mahal, seluruhnya bergantung dari olahraga apa yang diinginkan. Pada umumnya, fasilitas yang diberikan berupa senam, yoga dan zumba dengan biaya yang terjangkau. Untuk membuka usaha ini, anda hanya membutuhkan kaca besar, matras, pengeras suara serta matras yang mampu menampung kurang lebih 20 orang. Bisnis tempat olahraga ini bersifat perseorangan sehingga setiap anggota harus membayar seuai dengan harga berapa kali latihan yang telah ditentukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *