Dampak merebaknya virus corona masih berlangsung hingga saat ini. Mungkin Anda penasaran dengan produk jualan yang laku di masa pandemi, meskipun sudah lebih dari dua tahun berlalu, virus corona masih saja bermutasi. Di salah satu adanya, pandemi virus corona mengakibatkan banyak bisnis yang terpaksa gulung tikar. Namun di sisi lain, membuka peluang bisnis jualan yang laku di masa pandemi. Terdapat banyak ide bisnis jualan yang masih laku keras di masa pandemi.

Mengapa Perlu Jualan yang Laku di Masa Pandemi?

Berjualan di masa pandemi memerlukan perencanaan yang matang. Untuk terus dapat memenuhi kebutuhan hidup di kondisi serba sulit, berjualan produk tertentu yang dibutuhkan banyak orang menjadi peluang bisnis menguntungkan. Hal  tersebut dikarenakan kita menawarkan produk  yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Apa Saja Produk Jualan yang Laku di Masa Pandemi?

5 Rekomendasi Produk Jualan yang Laku di Masa Pandemi

Tidak perlu khawatir, bisnis ke depannya akan sepi peminat. Dengan memilih bidang bisnis yang tepat serta perencanaan yang matang, bisnis Anda akan tetap berjalan lancar. Berikut adalah beberapa rekomendasi produk bisnis yang laku di masa pandemi.

Produk Kesehatan

Sejak mulai berlangsungnya masa pandemi virus corona, isu kesehatan di masyarakat menjadi kian terasa penting. Entah dalam segi pencegahan ataupun dari segi pengobatan. Mengingat virus corona masih terus bermutasi dan ada di sekitar masyarakat, berbagai produk kesehatan akan semakin laku dan dicari banyak orang.

Contoh produk kesehatan tersebut adalah seperti vitamin, madu, masker, hand sanitizer, susu, dan berbagai jenis obat-obatan akan tetap menghasilkan keuntungan bagi para penjualnya.

Frozen Food

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah memenuhi asupan makanan sehari-harinya. Meskipun pada masa awal pandemi, isu ketersediaan makanan menjadi salah satu topik yang sensitif, dengan mulai berangsurnya ekonomi dunia yang kian pulih.

Selalu tersedianya bahan makanan seperti frozen food di setiap rumah, memberikan ketenangan tersendiri. Sehingga dapat membantu membatasi ruang gerak setiap individu. Terlebih lagi dengan rasanya yang enak dan mudah untuk dimasak, frozen food semakin menjadi andalan bahan makanan di masa pandemi.

Ramuan Herbal

Selain berbagai produk kesehatan, produk bisnis yang laku keras di masa pandemi adalah ramuan herbal atau jamu. Keuntungan dari menjual berbagai ramuan herbal tidak dapat dipandang sebelah mata. Banyaknya peminat dan lebih percayanya masyarakat akan produk-produk alami, mendorong terbuka lebarnya peluang usaha ramuan herbal yang menjanjikan di masa pandemi.

Fashion

Salah satu produk yang tahan banting di berbagai situasi dunia adalah produk-produk fashion. Meskipun bahan sandang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia, namun seiring berjalannya waktu, kebutuhan fashion menjadi gaya hidup yang tidak terlepaskan dari kehidupan masyarakat modern.

Perkembangan fashion yang selalu cepat berganti dan daya simpannya yang lama menjadikan jualan berbagai produk fashion selalu menjanjikan. Terlebih lagi selama pandemi banyak orang menghabiskan banyak waktu di rumah, sehingga mereka cukup sering menghabiskan waktu berbelanja di eCommerce.

Contoh produk fashion yang sangat laku di masa pandemi adalah kaos, celana pendek, hoodie, sandal, dan berbagai produk sandang rumahan lainnya.

Minuman Literan

Terbatasinya aktivitas masyarakat di lingkungan luar, tidak menyurutkan ide para pebisnis minuman untuk tetap mengembangkan produk mereka. Ketersediaan produk minuman literan favorit kini menjadi solusi paling tepat dari para produsen dan para pelanggan. Dengan hadirnya minuman literan, para pelanggan tidak perlu bolak-balik pergi keluar hanya untuk membeli minuman favorit.

Demikianlah lima rekomendasi produk jualan yang laku di masa pandemi. Apapun pilihan produk jualan Anda entah itu produk kesehatan, frozen food, ramuan herbal, fashion ataupun minuman literan perlu perencanaan dan kegigihan untuk dapat meraup pundi-pundi keuntungan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Write A Comment