Peluang Usaha Bakso Bakar, Paling Menjanjikan Cepat Balik Modal

ketika membahas masalah memasak bakso tidak pernah berakhir. Ada banyak jenis dan jenis olahan bakso yang masih digemari hingga saat ini. Sebagian besar pebisnis memilih bakso berkuah sebagai menu utama usahanya. Mulai dari bakso aci, bakso granat, bakso kerikil, bakso lobster, bakso sate dan masih banyak lagi. Kuliner bakso sudah lama populer dan selalu menjadi idola masyarakat di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Bakso selalu disajikan bersama kuah yang segar dan menggugah selera. Kehadiran bakso bakar tentu memberikan warna tersendiri. Bakso bakar selalu berhasil merebut hati para penggemarnya. Selain tampilannya yang lebih berapi-api dan menarik, tambahan bumbu gosong membuat rasanya semakin nikmat. Aroma harum dan asap yang menempel di pangsit yakiniku menarik perhatian para penggemarnya.

Bakso bakar menjadi produk makanan sukses yang selalu laris di pasaran. Sehingga banyak penikmat bakso bakar ini selalu laris manis hanya dalam beberapa jam saja. Popularitasnya membuat yakitsukune menjadi peluang yang menjanjikan di masa depan. Maka tak ada salahnya untuk mempertimbangkan bisnis kuliner yang satu ini.

Peluang Bisnis Bakso Bakar

Bakso disajikan berbeda. Artinya, ditusuk dan dibumbui. Satu tusuk sate biasanya berisi minimal 3-4 bakso. Hal yang menarik. Beberapa pedagang sengaja melengkapi bakso bakar dengan bumbu kacang dan mochi seperti sate. Namun, sebagian orang melengkapi sate baksonya dengan campuran sambal dan kecap saja.

Tsukuneyaki telah menjadi menu selama 10 tahun, tetapi ini adalah tren pasar. Meski demikian, antusiasme konsumen terhadap yakitsukune tetap tinggi. Apalagi selain enak dan nikmat, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Bakso harganya sekitar 2.500 rupiah per tusuk sate.

Dengan menambahkan sedikit inovasi pada bisnis bakso yang sedang berjalan. Saat ini, banyak pengusaha yang berhasil mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Anda bahkan dapat memperluas peluang pasar dan mendatangkan keuntungan lebih besar. Tekstur tsukune bakar yang unik menjadi daya tarik utama bagi konsumen. Sehingga Anda tidak akan pernah bosan menikmati bakso di berbagai masakan yang ditawarkan para pedagang.

analisa ekonomi

Asumsi 
Estimasi dalam 1 hari mampu menghabiskan 1,5kg bakso ayam, atau sama dengan 330 biji. 
Jika dijadikan dalam 1 porsi (isi 4) jadi 80 tusuk setiap harinya. 

Modal Awal 
Etalase mini                                          Rp   165.000
Tungku bakaran                                        Rp    50.000
Baskom, piring, sendok, mangkuk, kuas                 Rp    35.000
Botol saus kecap                                      Rp    10.000
Panci                                                 Rp    55.000
Banner 2 x 1 meter                                    Rp    30.000
Total                                                 Rp   345.000
                 

Biaya Operasional 
Bakso ayam isi 110 (Rp 12.000 x 3) x 30 hari           Rp 1.080.000
Gas 3kg @Rp 23.000 x 15 hari                           Rp   345.000
Plastik isi 50 lembar (@Rp 11.000 x 2) x 30 hari       Rp   660.000
Bumbu Rp 20.000 x 30 hari                              Rp   600.000 
Kecap dan saus Rp 15.000 x 30 hari                     Rp   450.000
Tusuk sate (800) @Rp 11.100  x 3                       Rp    33.300
Total                                                  Rp 3.168.300

Biaya Penyusutan 
1/12 x  Rp 345.000                    = Rp 28.750
Keuntungan 
Asumsi perhari laku 80 tusuk ( 1 tusuk isi 4 buah) 
Omset per hari  80 tusuk x Rp 2.500   = Rp   200.000
Omset per bulan Rp 200.000 x 30 hari  = Rp 6.000.000

Laba bersih 
Laba bersih adalah pendapatan dikurangi modal awal
Jadi, laba bersih Rp 6.000.000 – Rp 3.168.300 = Rp 2.831.700

Pandangan

Lihat prospek bisnis Bakso bakar ini terlihat cukup menarik. Jika itu dilakukan, tidak akan ada kerugian, keuntungan besar pun tidak. Karena selain modal yang dibutuhkan juga masih sangat terjangkau. Jenis bisnis ini dapat beroperasi dalam skala kecil.

Anda bisa melakukannya di rumah dengan mengandalkan beranda atau dapur rumah. Bahkan dalam jangka panjang, bisnis ini sangat menjanjikan dan masih diperhitungkan. Banyaknya peminat dari berbagai kalangan terus bertambah. Padahal, kipas angin pertama selalu ada dan tak pernah surut.

Sehingga bisa dipastikan jika bisnis ini benar-benar menjanjikan dan akan terus eksis di masa mendatang, diperlukan inovasi-inovasi baru dan lebih menarik agar lebih kompetitif di pasar. Selera, menu, topping, variasi, kemasan dan seterusnya.

konsumen

Bisnis kuliner tentunya memiliki banyak penggemar. Secara khusus, jelas bahwa pelanggan pasti akan datang ke bisnis yakitsukune. Tidak sulit menemukan penggemar yakitsukune, karena banyak orang yang menyukai makanan ini. Yakitsukune memiliki konsumen yang banyak, mulai dari anak kecil hingga lansia. Bahkan penggemarnya berasal dari berbagai kalangan dan profesi.

cacat

Berbicara tentang kekurangan bisnis tentunya ada yang membutuhkan modal kecil dan mudah dioperasikan, apalagi untuk bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Risiko yang Anda hadapi adalah persaingan yang sengit. Namun hal itu masih bisa diminimalisir dengan menghadirkan inovasi yang berbeda dari bakso biasa. mengalahkan persaingan.

keuntungan

Tidak dipungkiri banyak sekali penggemar masakan yang menggunakan bahan-bahan yang menggunakan ayam. Karena tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Bakso khususnya adalah makanan sehari-hari yang bisa kita temukan dengan mudah. Namun yang membedakan kali ini adalah cara memakan bakso tanpa kuah dan membuatnya lebih menarik dengan ditaburi bumbu bakar.

Bakso bakar bukan lagi menjadi menu baru bagi kita semua, jadi pasti bisa membayangkan dan mencicipinya. Perpaduan antara pedas, manis, dan asin. Bau asap yang terbakar begitu menggoda sehingga sulit untuk ditolak. Ketika bakso panggang melewati pintu Anda, siapa yang mau tidak mau membelinya?

Resep bakso bakso cara membuat

bahan:

  • Bakso ayam instan 1.5kg (330 butir)
  • 50 gram kacang tanah
  • bawang merah 4 siung
  • 2 siung bawang putih
  • 1/4 sendok teh lada
  • 1/2 sendok teh gula
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 buah cabai rawit
  • margarin

Bagaimana membuat:

  1. Cuci dan bersihkan terlebih dahulu bakso lalu rebus sebentar untuk memastikan bakso sudah matang.
  2. Selanjutnya, tusuk bakso. Anda bisa mendapatkan 4 tsukune dalam satu. Ulangi hingga semua bakso tertusuk.
  3. Selain itu, siapkan bumbu moromi yang sudah dihaluskan dan masukkan ke dalam mangkuk besar.
  4. Bakso kemudian dicelupkan ke dalam bumbu halus dan dihaluskan hingga semua bumbu tercampur rata.
  5. Sementara itu, siapkan panggangan yang sudah dilapisi margarin dan panggang baksonya, sesekali olesi kembali dengan margarin dan bumbu halus.
  6. Tunggu hingga berwarna coklat kemerahan, angkat dan tiriskan airnya.
  7. Nikmati dengan tambahan saus dan kecap.

Sekarang, diskusi ini sangat menarik. Bagi yang berminat dengan bisnis bakso bakar. Tidak ada salahnya mencoba dan menghadirkan inovasi baru saat dibutuhkan. Jadikan bisnis ini peluang bisnis baru yang layak. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi bisnis bagi para calon pengusaha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *