Fitur Link BRI UMKM Yang Wajib UMKM Tahu dan Pahami

Fasilitas Linking UMKM BRI yang diprakarsai oleh Bank Rakyar Indonesia telah membantu menyediakan berbagai informasi dan layanan untuk membantu mengembangkan dan meningkatkan UMKM. Platform hadir sebagai kendaraan untuk memberdayakan usaha kecil dan membantu mereka berkembang.Harapan setelah bergabung dengan platform ini Pengusaha menambah wawasan bisnis,

Bacaan Lainnya

Keunggulan Platform MSME Link adalah untuk memperbaharui informasi dimana para pelaku bisnis UMKM dapat memperoleh informasi mengenai perkembangan bisnis. Dapatkan materi pelatihan, konsultasi, dan manajemen keuangan untuk mengembangkan bisnis Anda. Promosikan produk Anda di etalase digital agar produk Anda tersedia untuk audiens yang lebih luas.

Selain manfaat di atas, manfaat lain bergabung dengan Platform UMKM Link adalah para pelaku UMKM dapat berpartisipasi di masyarakat. Jadi ambil kesempatan untuk mendapatkan mitra bisnis. Untuk bergabung dengan Link UMKM, cukup lengkapi formulir pendaftaran. UMKM kemudian dapat menerima pelatihan tentang menu yang tersedia di Balanda.

Berikut adalah 6 fitur utama platform UMKM Link yang berfungsi sebagai informasi dan layanan yang dapat digunakan pelaku UMKM untuk berkembang dan naik level. Mari kita lihat fitur utama link UMKM berikut ini:

Dasbor

Dengan fitur tersebut, Link UMKM memiliki menu dashboard yang berisi laporan-laporan yang dibutuhkan pengurus. Menu yang satu ini khususnya hanya dapat diakses oleh pengguna terdaftar atau UMKM. Jika Anda adalah UMKM yang belum terdaftar dan ingin dapat mengakses halaman ini, Anda dapat mendaftar di halaman platform linkumkm.id. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran UMKM, Anda dapat langsung bergabung dengan komunitas. UMKM juga dapat memajang atau memamerkan produk mereka di etalase digital mereka.

rumah gudang

Fitur pertama yang bermanfaat bagi pelaku UMKM adalah UMKM bisa mendapatkan berbagai informasi lengkap terkait RUMAH BUMN.

Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan banyak informasi tentang jadwal dan lokasi pelatihan. Fitur Rumah BUMN ini membantu dan mendorong para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Mulailah dengan meningkatkan kapasitas, akses, pasar, dan kemudahan mengatasi masalah permodalan.

Berdasarkan linkumkm.id, Rumah BUMN ini merupakan upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya para pemangku kepentingan UMKM. Kementerian BUMN bekerjasama dengan BUMN membangun Rumah BUMN sebagai share house untuk menghimpun, meneliti dan melatih UMKM menjadi UMKM Indonesia yang berkualitas.

Rumah BUMN ini membantu dan mendorong para pemangku kepentingan UMKM untuk mengatasi tantangan utama. Isu pengembangan bisnis UMKM mengenai peningkatan kapasitas, peningkatan akses pemasaran, dan kemudahan akses permodalan.

UMKM Cerdas

Fitur UMKM Cerdas memiliki empat menu yaitu Pelatihan, Konsultasi, Literasi Keuangan, dan KUR. Program Pemberdayaan UMKM dengan Digitalisasi memiliki layanan pelatihan dengan modul. Acuan utama untuk modul pelatihan pengembangan UMKM ini adalah: skala bisnis UMKM, kepemimpinan, pola pikir, budaya, inovasi, pemasaran, operasional, keuangan, manusia, legalitas, kepatuhan terhadap kepedulian sosial dan lingkungan, pemahaman pasar dan industri, dan parameter rantai pasok. pengelolaan.

pada UKM untuk fungsi ini Anda dapat mengikuti pelatihan dengan mengakses modul pelatihan atau biasa disebut soft competence. Pelatihan meliputi modul membaca, infografis, podcast dan video. Jika Anda telah menyelesaikan pelatihan kelas tradisional dan modern pasca-tes langkah demi langkah. Setelah itu, hadiah menarik diberikan. Yakni, pendampingan UMKM untuk membantu mempersiapkan produknya untuk internasionalisasi.

media

UMKM mendapatkan update terkait kewirausahaan, inovasi dan pengembangan produk, kondisi ekonomi, program pemerintah, dan kisah sukses UMKM yang dapat dijadikan inspirasi bagi local hero dan kisah tokoh inspiratif lokal.

Dari fitur Tokoh Inspirasi Lokal ini, UMKM berkesempatan untuk mengakses berita dan video inspiratif lokal yang berhasil mempromosikan produk lokalnya ke pasar internasional. Bisa diartikan sebagai local hero, anak daerah yang berperan membawa perubahan di desa dengan misi utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

masyarakat

Fitur selanjutnya adalah penyediaan komunitas yang memberikan kesempatan bagi UKM Indonesia untuk berpartisipasi dan mengembangkan usahanya. Berbagai komunitas yang ditawarkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Komunitas ini memiliki karakteristik yang sama seperti geografi, industri, dan program pembinaan. Mereka kemudian dapat berbagi informasi dan semangat, menambah wawasan dalam berbisnis, dan berdiskusi antar komunitas.

etalase digital

Fitur yang satu ini menarik karena halaman ini merupakan halaman etalase digital. Para pelaku UMKM dapat memamerkan produknya. Memasak, Kerajinan Tangan, Fashion & Aksesoris, Kesehatan & Kecantikan, Barang & Mainan Anak, Jasa, Rumah & Interior, Perikanan & Peternakan, Pertanian & Perkebunan, Hobi & Olahraga, Seni & Musik, Ponsel & Aksesoris, Komputer & Elektronik, seperti mobil. Untuk mengakses halaman ini, UMKM terlebih dahulu harus mendaftar sebagai anggota.

Ini adalah 6 fitur Link BRI UMKM Bergabung dengan platform ini memiliki banyak manfaat. Bagi UMKM yang ingin bergabung dengan platform ini untuk meningkatkan dan mengembangkan solusi terbaik dan melihat sendiri manfaatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *