Liburan di Italy? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Berikut!

Liburan di Italy? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Berikut!

Liburan di Italy? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Berikut! – Italy adalah satu diantara negara Eropa yang cukup populer. Negeri dengan makanan khasnya Pizza ini memiliki berbagai obyek wisata menarik untuk didatangi. Kebanyakan berbentuk peninggalan bangunan dan alun-alun kuno. Memang sejarah negara Italia sangat lama bahkan sejak zaman sebelum tahun Masehi atau tepatnya 2800 tahun silam. Di samping itu Italia pun sebagai rumahnya para seniman kondang diantaranya Dante Alighieri, Leonardo Da Vinci dan juga Michelangelo Buonarroti dengan karya besar mereka yang terkenal. Sebelum mengeksplorasi, berikut kami sajikan ulasan 5 Destinasi Liburan di Italy yang populer bagi wisatawan :

Destinasi Wisata liburan Di Italy

Colosseum

Yaitu bekas reruntuhan bangunan teater sebagai markas kota Roma. Berada di pusat kota Roma atau berdiri di sisi timur Roman Forum atau alun-alun dengan puing-puing bangunan masa lalu. Colosseum adalah bangunan teater terbesar di dunia dan dinyatakan sebagai mahakarya arsitektur Romawi. Kendati cuma berujud puing-puing namun Colosseum tetap diminati kalangan wisatawan domestik ataupun luar negeri.

Forum Romanum

Yaitu plaza peninggalan masa lalu dengan dikelilingi beberapa bangunan kuno. Bangunan ini adalah pusat kehidupan masyarakat Romawi ketika itu dimana di dalamnya ditemukan bagian untuk berbicar di depan umum, pemilihan sekaligus sebagai tempat mengadili para pelaku kejahatan. Roman Forum pun berada di pusat kota Roma antara Palatine Hill dengan Capitoline Hill.

Kuil Pantheon

Merupakan bekas bangunan kuil masa lalu yang saat ini berubah fungsi sebagai gereja katolik. Berdiri di sisi Piazza della Rotonda dan dekat dengan Piazza Novona. Bangunan ini mempunyai bentuk melingkar dan atapnya berbentuk segitiga dengan beberapa pilar menjulang di terasnya sehingga menampilkan bentuk khas yang banyak ditiru oleh beberapa bangunan lain di seluruh dunia seperti City Hall, universitas dan juga bangunan perpustakaan.

Kastil Sant Angelo

Castel Sant Angelo merupakan bangunan kuno dengan bentuk silinder yang berdiri di tepi sungai Tiber yang tersambung ke seberang sungai oleh sebuah jembatan Ponte Sant Angelo dengan ornamen lampu klasik dan patung pada kedua sisinya. Didirikan sekitar tahun 200 Masehi yang semula menjadi lokasi makam Kaisar Publius Aelius Hadrianus. Bangunan ini pun sempat digunakan sebagai benteng dan barak militer sebelum akhirnya digunakan sebagai bangunan museum nasional.

St. Peter’s Basilica

Merupakan bangunan gereja terbesar di dunia yang berada di kota Vatikan. Vatikan sendiri merupakan daerah berdaulat di Roma. Bangunan megah ini termasuk karya arsitektur renaissance paling terkenal  dari dua seniman Italy yakni Giovanni Lorenzo Bernini dan Michelangelo Buonarroti. Kendati bukan sebagai gereja utama Vatikan namun St. Peter’s Basilica sering digunakan untuk upacara kepausan karena luasnya bangunan yang ada. St. Peter’s Basilica pun dipandang sebagai salah satu tempat paling suci agama Katolik dan menjadi salah satu  Destinasi Liburan di Italy utamanya untuk ziarah atau wisata religi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *