Berkunjung Ke Pantai Unik Di Dunia

Berkunjung Ke Pantai Unik Di Dunia

Berkunjung Ke Pantai Unik Di Dunia – Pantai meruapakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh banyak orang ketika liburan. Namun, apa jadinya ya kalo pantainya unik begini? Berikut diantaranya beberapa Pantai Unik Di Dunia yang mungkin belum anda ketahui.

Glass Beach

Bacaan Lainnya

Glass Beach merupakan pantai di MacKerricher State Park yang terletak dekat benteng Bragg, California. Jika umumnya kita hanya melihat orang-orang yang sedang wisata, pasir, pepohonan, dan hewan laut di pantai, di Glass Beach kita bisa menemukan “sea glass”. Sea glass sendiri merupakan sampah rumah tangga yang bertahun-tahun dibuang ke garis pantai dekat bagian utara kota ini pada awal abad ke-20. Tak hanya kaca, masyarakat juga membuang perabotan rumah tangga atau bahkan kendaraan ke pantai yang terletak tak jauh dari tebing ini. Akahirnya pemerintah kota bersama dengan California State Water Resources Control Board menutup daerah tersebut pada tahun 1967.

Bermacam-macam program dilakukan untuk membersihkan dan memperbaiki kondisi pantai ini. Ombak yang mampir ke pantai inipun turut “membersihkan” pantai ini. Membawa dan mendegradasi sampah. Namun, gelas dan tembikar tentunya tidak dapat terdegradasi, melainkan hanya menjadi bentuk-bentuk yang lebih kecil dan halus. Potongan gelas-gelas kecil dan halus tersebut pun akhirnya menutupi permukaan Glass Beach.

Kalau kalian mengira tidak akan ada banyak orang yang berkunjung ke pantai ini karena takut kena pecahan kaca, kalian salah besar. Kaca-kaca ini justru menjadi daya tarik bagi para turis. Bahkan para turis datang ke pantai ini untuk mengumpulkan gelas-gelas yang di pantai ini. Lucunya pantai yang mulanya ingin dibersihkan dari sampah ini saat ini justru ditambahkan kembali dengan sampah gelasnya

Maho Beach

Nah lho, nama pantai ini bukan bukan singkatan dari Manusia Homo ya, hehe, melainkan pantai di Pulau Caribbean, Sint Maarten. Pantai tersebut terkenal karena berbatasan dengan Airport Princess Juliana. Ketika akan mendarat maupun take off, pesawat terbang yang melewati pantai Maho Beach berada pada ketinggian yang sangat dekat pantai Maho. Namun, bukan rasa takut yang timbul dari para pengunjung, mereka justru ingin melihat pemandangan pesawat yang dari jarak dekat ini. Hampir seluruh restoran dan bar di pantai ini juga mencantumkan jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat. Bahkan, Sunset Bar and Grill memiliki speaker di luar deck untuk menyiarkan radio transmisi antara pilot dan tower kontrol bandara . waw, cukup meanantang adrenalin juga nih ya kayanya?

Hot Water Beach

Hot Water Beach merupakan pantai yang terletak di timur Peninsula, New Zealand. Nama Hot Water Beach ini literally berasal dari dasar hot spring yang memancar dari pasir antara titik pasang tertinggi dan titik pasang terendah. Dalam waktu dua jam, jika kita menggali pasir di sekitar titik pasang terendah, air di sekitar tersebut mungkin dapat mencapai temperatur 64C. Walaupun menghasilkan suhu yang sangat panas, hal tersebut justru menjadi daya tarik pengunjung. Setiap tahunnya, terdapat sekitar 700.000 pengunjung ke pantai ini.

Para pengunjung Hot Water Beach ini juga sering menggali lubang yang besar kemudian berendam dalam “kolam air panas buatan” tersebut. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang membawa sekop dan ember untuk membentuk “kolam air panas” mereka sendiri. Kalau kamu ingin berlibur ke pantai, tak perlu khawatir membayangkan kamu akan membawa sekop di pesawat atau sibuk membeli sekop di negeri orang, hhe. Kita bisa menyewa sekop dan toko surfing dekat pantai ini kok

Demikianlah tadi informasi tentang beberapa Pantai Unik Di Dunia. Bosen ke pantai yang gitu-gitu aja? Yuk berkunjung ke pantai unik ini!.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *