Categories Uncategorized

Cara Merawat Kaos Sablonan Agar Tetap Awet

Cara merawat kaos sablonan, mempunyai pengalaman buruk tentang kaos sablon yang kamu punya? agar kaosmu gambarnya tetap nyala,terang dan tidak mudah rusak, lakukan berbagai teknik perawatan dengan benar.

Setelah menjadwalkan seragam sekolah atau kantor, selembar kain yang kamu pakai di tubuh adalah kaos. Berbeda dari jenis pakaian lainnya, kaos lebih nyaman digunakan di rumah. Tetapi sangat amat disayangkan, kaos sablon satuan yang kamu pakai bisa rusak bila tidak dirawat dengan baik.

Setelah dipakai, kaos dicuci, disetrika dan dirapikan dengan baik dan benar. Selain beberapa akivitas tersebut, lakukan berbagai kegiatan berikut untuk merawat kualias kaos milik kamu:

Cara Merawat Kaos Sablonan

1.Jangan Gabung Kaos Sablonan Dengan Jenis Lain

Cara merawat kaos sablon tahan lama yang pertama adalah dengan cara memisahkan kaos sablon kamu dengan jenis pakaian lainnya. Kesalahan terbesar pada saat merawat adalah, kaos yang mempunyai sablonan di bagian permukaannya adalah ketika dicuci.

Kaos digabung dengan pakaian lain terutama pakaian yang berbahan keras dan kasar, contohnya seperti celana denim ataupun pakaian lainya.

Baca juga: Cara merawat kaos sablon polyflex

2. Jangan Merendam Kaos Sablonan Terlalu lama

Untuk memudahkan proses mencuci, rendam kaos kamu terlebih dahulu menggunakan deterjen dengan tujuan agar noda atau kotoran yang ada pada kaos bisa hilang dengan sempurna.

Akan tetapi banyak yang berpikir jika kaos direndam dengan waktu yang lama pasti kotoran nya akan semakin mudah untuk dihilangkan dan kaos semakin bersih.

Faktanya, kaos yang direndam dengan waktu yang cukup lama akan merusak kaos secara perlahan. Oleh karena itu rendam kaos sablon jangan terlalu lama ya, cukup 10-15 menit. Hal ini untuk menjaga kaos sablonan tetap aman dan tidak rusak.

3. Cuci Kaos Sablonan Secara Manual

Salah satu saran agar kaos sablon yang kamu miliki tidak cepat rusak adalah cuci kaos dengan cara manual atau dikucek menggunakan tangan, dan usahakan untuk tidak mencuci kaos dengan menggunakan mesin cuci.

Mencuci kaos dengan mesin cuci akan membuat kaos dan sablon nya cepat sekali rusak, karena putaran pada mesin cuci yang kencang akan membuat kaos bergesekan dengan bahan kaos yang lain, dan sablonan mengelupas.

Jadi cara mencuci kaos yang baik dan paling aman di kucek saja dengan tangan atau manual secara perlahan.

4. Jangan Sikat Kaos Sablonan

Salah satu rules agar sablonan tidak mengelupas atau rusak adalah ketika kaos dicuci jangan sampai di sikat, tapi jika noda yang ada di kaos hanya bisa dibersihkan oleh sikat karena sudah menempel agak lama, bagaimana? Mau tidak mau kamu harus menyikat kaos, dan tidak menutup kemungkinan sablonnya menjadi cepat pecah ataupun mengelupas, dan kaos akan rusak.

5. Langsung Bersihkan Jika Terdapat Noda

Kaos memang pakaian yang nyaman untuk dipakai dalam berbagai situasi dan kondisi, untuk jalan-jalan, untuk bersantai di rumah, dan kegiatan lainnya. Mungkin pada saat kamu sedang beraktivitas, tanpa sengaja ada noda yang menempel pada kaos dan membuat kaos menjadi kotor.

Jika terdapat noda di kaos sablon kamu maka segeralah bersihkan. Jangan sampai kamu menunda untuk membersihkan noda tersebut karena semakin ditunda maka noda akan semakin sulit untuk dibersihkan dan terpaksa harus disikat agar bersih.

Sebenarnya merawat kaos sablon itu sangatlah mudah apabila tau cara yang baik dan benar!. Ayo jadikan aktivitas merawat kaos sablonan menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Membahas tentang baju dan jika kamu mencari konveksi kaos berkualitas adan terpercaya kamu bisa menggunakan jasa cetak kaos jogja, di cetak kaos jogja kamu akan menemukan kaos yang berkualitas dengan harga ramah dikantong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *