Categories Uncategorized

Cara Agar Sablon Tidak Mengelupas dengan Benar

Baju sablonan memiliki beragam jenis dan cetakan yang berbeda. Agar sablon tidak mengelupas untuk itu kamu perlu memilih sablonan terbaik dengan mempertimbangkan bahan sablon, harga hingga kaos yang digunakan agar tak salah pilih.

Agar baju sablonan tahan lama caranya mudah, mulai dari mencuci, menjemur hingga setrikanya perlu hati-hati agar sablonan tidak mudah luntur atau rusak. Hal ini penting karena beberapa sablon biasanya mudah rusak jika dirawat sembarangan.

Cara Agar Sablon Tidak Mengelupas

Cara agar sabon tidak mengelupas, baju sablonan memiliki perawatan yang berbeda dari baju lainnya. Hal ini sangatlah penting agar sablon tidak mudah mengelupas dan tahan lama.

Berikut cara mudah dan benar merawat sablonan baju yang bagus agar tak mudah rusak.

1.Pisahkan Baju dan Jangan Menyikatnya

Mencuci baju perlu dipisahkan dari baju lain agar tak menjadi satu saat mencucinya. Hal ini dilakukan agar sablonan tak mudah mengelupas maupun rusak jika bersentuhan dengan baju lainnya, untuk itu memisahkan baju saat mencuci merupakan hal utama agar sablonan awet.

Selain itu, menyikat sablonan sangat tak disarankan saat mencucinya karena dapat merusak sablon. Agar sablon tidak mengelupas kamu dapat menguceknya secara perlahan memakai tangan agar sablonan lebih awet dan tahan lama daripada menyikatnya.

Mengucek baju memakai tangan tak akan membuat sablon cepat rusak karena tangan lebih halus dibanding menggunakan sikat yang kasar. Untuk itu pastikan saat mencuci baju sablonan ini pisahkan baju dan jangan menyikatnya memakai sikat.

2. Jangan Rendam Baju Terlalu Lama

Merendam baju kelamaan menjadi hal yang sangat tidak disarankan saat merawat baju sablon. Sablonan keren agar tahan lama tak disarankan merendamnya seharian karena warnanya akan cepat memudar dan tintanya cepat luntur dan rusak.

Akan tetapi membersihkan baju terlalu lama juga tak direkomendasikan agar sablonan tak mengelupas. Kemudian, jangan gunakan mesin cuci untuk mencuci kaos. Hal ini membuat kaos cepat rusak karena bergesekan dengan mesin cuci.

Baca Juga: Cara Agar Sablon Awet

3. Jemur Baju dengan Posisi Baju Terbalik

Cara agar sabon tidak mengelupas, menjemur baju sablonan tidak boleh terkena matahari agar sablonan tidak mudah luntur dan awet. Karena itu disarankan menjemur baju sablon bagian dalam agar cepat kering sehingga sablonan tetap aman berada di dalam baju.

Jika sablon telah kering, biasanya sablonan akan mudah mengkerut sehingga jangan lupa mengibaskan baju sebelum dijemur agar baju kamu tidak kusut saat baju telah kering.

Meski sepele hal ini penting dipraktekkan semua orang yang memiliki baju sablon jika baju tersebut ingin awet dan tidak mudah terklupas.

4. Agar Tidak Mengelupas Setrika Secara Terbalik

Merawat baju sablon ini menjadi hal penting seperti menyetrikanya dengan cara yang benar. Banyak orang tak mengetahui cara menyetrika baju sablon memiliki teknik tersendiri, yaitu menyetrikanya dengan cara terbalik agar setrika tidak bertemu dengan sablon.

Sablon yang seringkali terkena setrika maka akan mudah rusak dan mengelupas sehingga posisi lipatan baju usahakan tidak menyentuh setrika agar sablonan awet dan tidak lengket ke setrika.

5. Simpan Secara Terpisah

Ingin sablonanmu lebih awet? pisahkan baju sablon dengan baju sablon lain agar sablonan tak menumpuk di lemari. Karena itu sisihkan baju sablon agar memiliki lemari sendiri agar baju tersebut tersimpan rapi dan tak bertumpuk pada baju sablon dan baju-baju lainnya.

Jika baju sablon saling bertemu atau tertumpuk, maka hal ini akan merusak sablon lebih cepat karena sablon akan cepat lengket ketika kering dan tersimpan dalam lemari dengan baik.

Itulah beberapa cara agar sablon tidak mengelupas yang perlu kamu ketahui, mudah kan?. Membahas tentang baju dan jika kamu mencari konveksi kaos berkualitas adan terpercaya kamu bisa menggunakan jasa cetak kaos jogja, kamu akan menemukan kaos berkualitas dan awet dengan harga terjangkau tentunya hanya di cetak kaos jogja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *